Benarkah Sebelum 40 Hari Bayi Tidak Boleh Keluar Rumah


Beberapa ibu dan bayi mungkin diharuskan untuk berpergian dengan alasan satu dan lain hal sehingga tidak dapat dihindari untuk membawa sang buah hati untuk keluar. Untuk melakukannya ada sedikit yang mengganjal karena sebuah pertanyaan benarkah sebelum 40 hari bayi tidak boleh keluar.Di satu sisi mereka harus bepergian, di sisi lain ada larangan.

Benarkah Sebelum 40 Hari Bayi Tidak Boleh Keluar Rumah dan Mengapa Hal Tersebut Tidak Boleh Dilakukan?

Pasti ada sebab atas pernyataan atau bisa dikatakan sebuah anjuran bagi seorang ibu yang baru melahirkan. Pernyataanyang lantas menjadi sebuah pertanyaan benarkah sebelum 40 hari bayi tidak boleh keluar rumah. Semua itu ada karena telah ada tradisi dari beberapa adat yang menganjurkan hal tersebut dan diwariskan secara turun temurun. Jawabannya adalah tidak benar, namun tidak sepenuhnya salah. Ada beberapa hal positif yang dapat diambil dari anjuran tersebut.

1. Bayi rentan terhadap penyakit

Bayi yang baru berusia beberapa minggu sangat mudah tertular penyakit. Ketika bayi tersebut keluar rumah, tentunya akan bertemu dengan beberapa orang dan adakah jaminan bahwa orang tersebut tidak membawa virus atau penyakit yang menular?.

2. Polusi udara

Udara yang kotor akibat polusi haruslah dihindari untuk seorang bayi. Polusi yang terhirup oleh seorang bayi akan mengakibatkan efek jangka panjang pada pernafasan seorang bayi. Seorang bayi kemungkinan besar akan mengalami gangguan pernafasan ketika dewasa kelak. Bayangkan saja, polusi udara juga tidak seharusnya dihirup oleh orang dewasa, apalagi bagi seorang bayi yang masih dalam proses tumbuh kembang.

3. Cuaca yang tidak pasti

Metabolisme bayi yang belum sempurna tentu tidak dapat menerima perubahan cuaca yang terlalu ekstrem. Terik matahari yang terlalu menyengat tidak baik untuk kulit bayi, begitupun hujan membuat bayi akan menggigil kedinginan. Suhu ruangan di dalam rumah tetap menjadi opsi terbaik untuk bayi.

4. Perlengkapan bayi yang merepotkan

Menggendong seorang bayi tentu sudah cukup merepotkan bagi seorang ibu yang bepergian seorang diri. Bagaimana jika ditambah dengan perlengkapan bayi yang begitu banyak.

Untuk menjawab pertanyaan benarkah sebelum 40 hari bayi tidak boleh keluar rumah sebaiknya kembali kepada masing-masing individu. Seberapa penting seorang ibu harus melakukannya.

Belum ada Komentar untuk "Benarkah Sebelum 40 Hari Bayi Tidak Boleh Keluar Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel