Bolehkah Darah Tinggi Makan Kelengkeng


Buah yang dengan mudah bisa kita dapatkan di Indonesia, yaitu kelengkeng. Selain memiliki beragam manfaat, rasanya pun manis dan sangat cocok dikonsumsi di musim panas karena buahnya mengandung banyak air. Bolehkah darah tinggi makan kelengkeng?.Mengonsumsi kelengkeng bagi pengidap darah tinggi nampaknya masih menjadi pertanyaan, apakah amanatau justru dianjurkan?

Kandungan Dari Buah Kelengkeng dan Bolehkah Darah Tinggi Makan Kelengkeng?

Bagi para pengidap darah tinggi, tidak perlu berpikir dua kali dan bertanya-tanya bolehkah darah tinggi makan kelengkeng. Karena kelengkeng aman bagi pengidap darah tinggi.Setiap 3,5 onskelengkeng dapat memenuhi kebutuhan vitamin C tubuh orang dewasa. Sedangkang salah satu penyebab darah tinggi adalah kurangnya asupan vitamin C. Sama sekali tidak berbahaya, justru sangat baik dikonsumsi sebagai bentuk pencegahan darah tinggi.Ini adalah olahan dari buah kelengkeng yang dapat kalian jadikan referensi dan patut untuk dicoba.

1. Asinan kelengkeng

Dicampur dengan air, cabai rawit yang telah dihaluskan, dan garam secukupnya lalu dibiarkan beberapa menit hingga meresap ke dalam daging buah kelengkeng yang telah dibuang bijinya. Kelengkeng yang cenderung manis sangatcocok dipadukan dengan rasa pedas asin dari cabai dan garam. Bagi kalian yang tidak begitu suka dengan rasa manis, ini adalah pilihan yang tepat untuk mengolah buah kelengkeng.

2. Es kelengkeng

Tuang air dingin dan sirop gula cair ke dalam wadah, aduk hingga tercampur rata. Sebaiknya jangan terlalu banyak sirop gula karena rasa kelengkeng sudah manis. Kemudian kupas buah kelengkeng dan pisahkan daging dengan biji lalu campurkan ke dalam wadah yang berisi campuran air dengan sirop. Terakhir tambah es batu untuk membuatnya menjadi lebih segar.Cuaca yang panas dan es kelengkeng adalah kombinasi yang sangat tepat.

3. Dicampur dengan puding

Kalian cukup membeli puding instan yang dapat dengan mudah kalian dapatkan di supermarket atau minimarket. Lalu buatlah puding sesuai dengan instruksi yang biasanya tertera di bungkus puding.Setelah selesai tuangkan di loyang atau mangkuk. Masukan buah kelengkeng tanpa biji ke dalam wadah puding sebelum puding mengeras dan didinginkan di lemari pendingin.

Setelah pertanyaan bolehkah darah tinggi makan kelengkeng terjawab. Kalian yang memiliki riwayat darah tinggi tidak perlu takut untuk mengonsumsi buah kelengkeng.

Belum ada Komentar untuk "Bolehkah Darah Tinggi Makan Kelengkeng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel